Kenapa sih hobi banget Puasa ??

Setiap hari senin ato kamis, beberapa orang kawan di kantor menjalankan puasa sunnah… tapi banyak juga yang nyeletuk… “Biar cepet dapat jodoh yaaa…” ato “Lagi berhemat bwt persiapan merit yaa…” ato yang lebih parah lagi “Ngapain pelit sama duit, ntar duit-nya hilang baru tahu rasaaa…”

Kenapa sih ada orang yang sepertinya menikmati sekali melaksanakan Puasa Sunnah ??

Saya pernah membaca fiqih sunnah karya Sayyid Sabiq tentang puasa… di halaman pertama pembahasan tentang puasa diawali oleh sebuah HADIST QUDSI yang berbunyi sebagai berikut :

Artinya : Dari Abu Hurairah ra., ia berkata : Rasulullah saw: bersabda : Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : “Setiap amal anak Adam itu baginya selain puasa, sesungguhnya puasa itu bagiKu, dan Aku membalasnya. Puasa itu perisai. Apabila salah seorang di antaramu berpuasa pada suatu hari maka janganlah berkata keji dan jangan teriak-teriak pada hari itu. Jika salah seorang memakimu atau melawanmu maka katakanlah : “Sesungguhnya saya sedang berpuasa. Demi Dzat yang jiwa Muhammad di tanganNya, sungguh bau busuknya mulut orang yang berpuasa itu lebih harum disisi Allah pada hari Qiyamat dari pada bau kasturi. Orang yang berpuasa itu mendapat dua kesenangan yang dinikmatinya yaitu apabila ia berbuka, maka senang karena bukanya dan apabila bertemu dengan Tuhannya, maka ia senang karena puasanya. (Hadits ditakhrij oleh Muslim)

Subhanallah… sangat jelas tetulis disana bahwa “Setiap amal anak Adam itu baginya selain puasa, sesungguhnya puasa itu bagiKu, dan Aku membalasnya…”

Coba bayangkan… Selama ini semua amal yang kita kerjakan itu akan kembali kepada kita, kecuali puasa… puasalaah amal yang diperuntukkan untuk Dia, Allah SWT… bukan sebuah kebaikan istimewa yang diperuntukkan untuk seorang atasan atau presiden sekalipun… tapi untuk Sang Penguasa Alam Semesta…

Setelah membaca ini, rasanya sangat wajar jika ada orang yang selalu rajin menjalankan ibadah puasa sunnah… sebuah ibadah yang diperuntukkan bwt Tuhan-nya… justru seharusnya diikuti…, bukan malah di anggap “Aneh”

Iklan

One comment

  1. “selama ini semua amal yang kita kerjakan itu akan kembali kepada kita, kecuali puasa… puasalaah amal yang diperuntukkan untuk Dia, Allah SWT… bukan sebuah kebaikan istimewa yang diperuntukkan untuk seorang atasan atau presiden sekalipun… tapi untuk Sang Penguasa Alam Semesta…”
    Subhanallah…
    thanks for sharing postingan yg bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s