Alfath : Kok motor uncu bagus ?? Saya : eh… *speechless

Hari gini beli motor ?? sekarang tuh jamannya gonta ganti mobil… kalo libur, tuoring bareng anak-anak club mobil keren…🙂🙂🙂

Yaa… sudah 3 bulan belakangan ini saya memutuskan untuk mulai bersahabat dengan kemacetan jakarta… berhubung saya baru memulai aktivitas baru yang membutuhkan transportasi, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sebuah motor… kenapa motor ?? karena emang ga punya duit bwt beli mobil… kekekekeke

Hmm… apa yang bisa di banggakan dengan punya motor ?? ga ada sih, cuma saya punya cerita menarik dengan motor… dari dulu sampai sekarang, setiap ada yang beli motor saya selalu ingat dengan cerita ini… dulu saya pernah terlibat perbincangan dengan bapak sewaktu bapak mengantarkan saya ke tempat kos dengan motor yamaha rx special… motor kesayangan bapak, yang sudah menemani beliau sampai beliau pensiun…

Bapak   : Mal…

Saya      : Yoo…

Bapak   : Sebentar lagi Bapak pensiun, selama puluhan tahun bapak bekerja, mungkin hanya motor ini yang bisa bapak punya, kalau untuk punya mobil, sepertinya masih jaauuuh… dulu bapak beli motor ini dari kondisi barunya… sampai sekarang kondisinya masih bagus… bahkan montir tempat bapak biasa service motor sudah berminat mau beli jika suatu saat bapak ada niatan untuk menjual motor ini…

Saya      : Hmmm…

Bapak   : Bapak berharap, suatu saat nanti anak-anak bapak harus lebih baik dari bapak, kalaupun ga bisa punya mobil, minimal motor laah… sama kayak bapak… makanya kamu belajar yang baik, jika nanti kamu jadi pejabat, jangankan motor, mobil saja dikasih (baca : mobil dinas)…

Yaa… begitulah bapak, selalu saja ada cara untuk memotivasi anak-anaknya… walaupun saya yakin bahwa yang beliau ceritakan itu untuk memberi semangat saya untuk belajar, tetapi setiap kakak-kakak saya beli motor ataupun mobil, saya merasa mereka sekaligus sudah memenuhi harapan bapak saya… walaupun saya yakin mereka tidak mendapat cerita yang sama dari bapak… dan sekarang, saya sudah ada pada tahap “minimal motor laah… sama kayak bapak…” and i am proud of it…🙂🙂🙂

Naah… berhubung sudah punya motor, sekarang kalo mau nengok si Alfath sudah pake motor donk… namanya anak kecil, lihat motor seneng bangeeettt… maunya naik motor terus… satu yang berkesan buat saya adalah

Alfath    : Uncu…

Saya      : Apaaa…

Alfath    : Kok motor uncu bagus ??

Saya      : eh… *speechless🙂🙂🙂

Sekarang kalau mampir ke rumah alfath, sebelum pulang harus ngajak jalan dulu, kalo ga ke giant, ke alfamart, minimal keliling-keliling perumahan… kalo sudah ingin naik motor, sekarang pinter ngerayu

Alfath    : Uncu… jalan-jalan yuk…

Saya      : Jalan kemana ??

Alfath    : ke alfamart yuk…

Saya      : mau beli apa ??

Alfath    : Beli Ring Keju

Saya      : itu tadi udah uncu beliin, ambil aja dalam kantong plastik yang tadi uncu bawa…

Alfath    : Beli Roti…

Saya      : roti juga udah uncu beliin tadi, ada di dalam kantong plastik

Alfath    : Abang mau naik motor…🙂🙂🙂

Kekekekeke…

 

Tinggalkan Balasan

