Vietnam [ Day 1 ] West Lake, Ethnology Museum

Dalam perjalanan menginggalkan bandara… Jhoni sang tour guide kita menjelaskan secara singkat tentangVietnam, dia menjelaskan apa saja yang kita lihat selama perjalanan, tempat-tempat apa saja yang akan kita kunjungi di Vietnam… dimana kita menginap, pokoknya lengkap deh…  kemudian dia berkata ada satu orang indonesia yang sangat terkenal diVietnam… apakah kalian kenal dengan Ciputra ?? yaaaa… serempak kami menjawab… Gedung bertingkat yang sedang dibangun di sebelah kiri anda adalah apartment yang dibuat oleh Ciputra… Hmmm… walaupun tak ada hubungan darah dengan pak ciputra… saya turut bangga dengan kiprah beliau yang sampai ke Negara tetangga…

Tujuan pertama kita adalah Maaaakaaaan di Bang Lang Restaurant… seperti apakah rasanya makananVietnam… ??? Mari kita cobaa… Hmmm… menurut pendapat saya, makananVietnamhampir mirip dengan makananIndonesia… Cuma rada kurang asin saja… yang pertama kali di hidangkan adalah Sop khas Vietnam… isinya mie agak gede-gede mirip mie pangsit tapi warnanya putih, dikasih daging [katanya sih daging sapi] kuahnya bening… tapi enak-enak aja tuh…🙂 kirain bakal hambar… :p

Habis makan kita menuju ke West Lake… menurut saya WestLake ini biasa saja… Danau Singkarak di tempat saya jauh lebih bagus dari West Lake ini… tapi apa mau dikata, itulah salah satu tujuan wisata kita disini… agak sedikit beruntung, di sekitar west lake ini ada sebuah Pagoda bernama Tran Quoc Pagoda… /*kalo yang ini memang ga ad adi danau singkarak…🙂 */

Dari West Lake kita menuju ke Ethnology Museum yang berisi berbagai macam ras yang ada di Vietnam… berbagai macam benda pusakanya di pajang disini… kalo menurut saya pribadi Taman Mini jauh lebih bagus untuk memperlihatkan berbagai suku-suku yang ada di Indonesia… Tapi Not bad laaaah…

Perjalanan dilanjutkan menuju Hotel… Naah berhubung teman sekamar saya ketinggalan diJakarta…😛 akhirnya diganti dengan Mas Azis… kebetulan sebelumnya beliau memang ga ada temannya…

Di hotel kita Cuma diminta untuk menaro koper doank… langsung pergi lagi untuk makan malam… dan makan malam inilah yang merupakan makan malam yang paling berkesan bagi tiap peserta… sampai-sampai masih dibahas hinggaJakarta…

Tak satupun makanan yang enak di rumah makan ini… menu yang lumayan enak cuma telor dadar doank… selebihnya hancuuuurrrr… Menu pertama yang dihidangkan adalah bubur dari labu… ada yang berkomentar… “ini toh rasanya bubur labu… gak enak banget… pantesan anak gua selama ini ga mau ngabisin makanannya… kasihan… kayaknya dia tersiksa waktu dikasih makan bubur labu tiap hari…” Menu berikutnya yang datang adalah sayuran… dari bentuknya mirip karet gelang… setelah dicobain rasanya pahit, aneh… setelah berdiskusi hebat ternyata itu adalah jantung pisang… kekekeke… sampai-sampai ada yang nyeletuk *mulai saat ini saya akan menghargai setiap sayur yang di buat oleh istri saya…* saking traumanya makan sayur karet gelang… kekekeke…

Perjalanan hari pertama ditutup dengan kembali ke hotel… pengennya mau jalan keluar, berhubung sudah capek dan toko-toko juga sudah pada tutup… akhirnya diputuskan untuk istirahat saja di hotel…

Sejauh ini yang berkesan dari vietnam adalah Banana Blomsoom (Sayur Karet Gelang)🙂🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s