Tere-Liye

Kenal Tere-Liye ? kira-kira beliau laki-laki atau perempuan ? /*hahaha pertanyaan ga penting… */ Tere-Liye itu seorang penulis novel… salah satu penulis yang produktif menurut saya… setahun aja bisa sampai 3 cerita yang diterbitkan… hampir semua novel karya beliau yang diterbitkan beberapa penerbit ternama seperti Republika, Gramedia, Serambi, Mahaka publishing, dll sudah ada di perpustakaan kecil saya… beliau termasuk yang aktif nge-blog juga… blog-nya ada di  http://darwisdarwis.multiply.com dan yaaa sesuai url blog-nya, nama asli beliau adalah Darwis…

Jujur, sebenarnya sebagian besar cerita yang dihadirkan bisa saya tebak ending-nya seperti apa… walaupun kadang meleset, tapi masih sesuai prediksi saya… yang saya sukai dari karya-karya beliau adalah permainan kata-kata nan apik, konflik nan seru serta kalimat-kalimat motivasi yang membekas bagi saya sebagai pembaca. Dan satu hal yang menjadikan saya seperti ikut berimajinasi adalah setting cerita yang sebagian besar dari tanah sumatera… logat serta budaya sumatera sangat kentara dalam cerita-cerita beliau… pemilihan nama tokohnya pun sumatera banget… walaupun saya yakin nama-nama seperti itu sudah jarang ditemui di masa sekarang ini… jarang-jarang kan ada novel dengan setting ranah sumatera…😛

Dan ternyata… setelah kesuksesan film-film yang diangkat dari sebuah novel belakangan ini, novel karya beliau pun tak luput dari incaran rumah produksi film… seperti film “Hafalan Shalat Delisa” yang diangkat dari judul novel yang sama yang diproduksi oleh StarvisionPlus, kabarnya akan mulai ditayangkan pada tanggal 22 desember ini… trailer-nya bisa dilihat di http://www.youtube.com/watch?v=oKolDtQDqYI . Tak hanya itu novel serial anak-anak mamak yaitu “Burlian”, “Pukat”, “Eliana” dan “Amelia”  akan disinetronkan dan akan digarap oleh si pembuat sinetron-sinetron bermutu Dedi Mizwar…

Bagi yang belum pernah baca karya-karya beliau… silahkan nonton film-nya dan sinetronnya… setidaknya ini menghadirkan tontonan baru yang berbeda dengan tayangan-tayangan televisi yang makin hari makin aneh-aneh…🙂

Oiya… list karya-karya beliau bisa dilihat di http://www.goodreads.com/author/list/838768.Tere_Liye

One comment

Tinggalkan Balasan

